Lagu Happy Birthday Terindah!
Dapatkan Gratis Disini!

Sepuluh Pertanyaan Mendasar

Mari kita cari jawabnya disini.
Silakan beri Komentarmu!

Terimakasih Boss!

Anda Siap?
Go!

--------------------------------------------------

'Pribadi Hebat' akan memuat dan mengulas Ide anda!

---------------------------------------------------------------

Banyak Dibaca

Aral Menuju Hebat

Pribadi Hebat - SOBAT Way

hebat ataupun luar biasa bukanlah hal yang mustahil, tetapi bukan pula pekerjaan mudah dan memang seharusnyalah tidak mudah. Karena kalau gampang dikerjakan, tak akan ada orang yang mengatakan itu hebat. Ambil contoh dalam bermain sepakbola. Anda tentu tidak akan mendapat sorakan yang mengelu-elukan dari penonton meskipun anda berhasil mencetak gol dengan telak, kalau ternyata..... anda tidak punya lawan bermain dan kipernyapun tidak ada. Nenek-nenekpun bisa mencetak gol seperti itu!

Suatu keniscayaan bahwa kesulitan adalah syarat terciptanya kehebatan atau kalau mau dikatakan sebagai syarat kondisional. Tanpa terpenuhi syarat sulit tak akan terpenuhi juga kondisi hebat. jadi, kalau mau hebat maka carilah kondisi sulit.

Oke, katakalah anda siap menghadapi keadaan sulit demi tercapainya kehebatan lalu apakah yang menyebabkan orang terhambat untuk mencapainya?

Dalam S.O.B.AT Powerhouse dirumuskan 5 aspek utama yang harus dipenuhi untuk menuju hebat, yakni Paradigma, Nyali, Sikap Bathin atau Values, Keterampilan dan Tahap menapaki hebat. Kenapa demikian?

Jawabnya tentu karena ke 5 Aspek itulah yang menentukan keberhasilan menuju hebat, atau dengan kata lain itulah aaspek utama yang menjadi aral mencapai hebat jika tak dipenuhi.

Pertanyaan selanjutnya yang banyak menggelitik adalah yang manakah dari ke 5 aspek tesebut yang paling utama menebabkan gagalnya seseorang mencapai hasil hebat? Untuk menjawabnya, ada baiknya anda meneliti satu persatu muatan dari ke 5 aspek tersebut.

Kita tahu, dalam The Powerhouse of S.O.B.A.T setiap aspek terdiri atas 5 elemen yang membentuk kata S.O.B.A.T juga. Ini berarti ada 25 elemen yang menentukan gagal atau berhasilnya seseorang menuju pribadi hebat. Nah, cobalah ada teliti dan menimbang-nimbang yang manakah diantara ke 25 elemen itu yang memiliki bobot tertinggi menyebabkan gagalatau suksesnya hasil hebat.

Untuk membantu anda, dibawah ini saya sajikan tabel untuk menentukan bobot penentu gagal atau bobot hambatan dari setiap elemen itu. Anda tinggal mencentang pada kolom yang sesuai angka bobot hambatan dari angka 1 (kecil sekali) sampai dengan angka 5 (sangat besar) pengaruhnya dalam menentukan kegagalan menuju hebat.

Jika anda ragu atau sangsi dengan pengertian dari setiap elemen tersebut anda dapat membaca keterangannya dengan meng-klik elemen tersebut. Pelajari dengan baik arti dan filosofi yang terkandung di dalamnya sehingga anda benar-benar menangkap maknanya serta semangat yang menjiwai elemen tersebut.


No
Aspek
Elemen
Bobot Hambatan
1
2
3
4
5
1
Paradigma





Menunggu Kesempatan










Bersaing Saling mematikan





Menyimpan Sebagian Kebenaran





2
Nyali

























3
Nilai Dasar





Tidak Punya Orisinalitas





Tidak Berjiwa Ksatria















4
Keterampilan
Tidak Mampu Melihat Tujuan Sebenarnya















Tidak Mampu Mencari Info Secara Cerdik





Tidak Peduli Pada Kepentingan Orang Lain





5
Tahap
Tidak Mulai Melangkah





Tidak Menata agar Teratur





Tidak Membuat Terobosan Baru





Tidak Membuat akselerasi





Tidak Membuat Transformasi






Nah, sekarang anda dengan mudah bisa mengisi atau mencentang setiap elemen dengan bobot yang sesuai menurut pandangan anda.

Elemen apa saja, menurut penilaian anda, yang memilki bobot tinggi, diatas 3?
Tak perlu ragu dalam memberikan nilai karena 100% anda sebagai juri yang menentukan, anda ahlinya, ahli tentang diri anda sendiri. Tak akan ada orang yang bisa menentang ada, karena anda yang paling tahu perasaan dan kekuatan anda bukan?

Sekarang coba anda jumlahkan bobot setiap elemen untuk masing-masing aspek. Aspek manakah dari ke 5 aspek itu yang paling besar bobotnya? Sudah tahu? Kalau sudah berarti kini anda sudah tahu persis hambatan utama anda dalam upaya menjadi pribadi hebat, pribadi luar biasa.

Kesimpulannya?

Setiap orang memiliki hambatan utama masing-masing dalam upaya menjadi orang hebat. Tidak bisa di generalisir begitu saja. Ada orang yang menilai paradigmalah yang menjadi biang keroknya sementara orang lain menilai Nyali-lah yang lebih menentukan. Anda yang bilang keterampilan, adapula yang merasa nilai yang dianut yang tidak benar, sementara orang lain bisa saja melihat alasannya adalah tidak benar dalam melangkah melalui tahapan yang semestinya.

Apapun kata orang, kini semestinya anda sudah tahu hambatan utama menjadi pribadi hebat bagi diri anda sendiri! Setiap Orang, sekali lagi, mempunyai kelebihan dan kekurangannya sendiri-sendiri, dan bila itu menyangkut perasaan dan konsep bathin, hanya andalah yang tahu persis.

Meskipun demikian, ada hal-hal yang tampak oleh orang lain melalui perilaku anda dan mereka pun bisa melihat hambatan dalam diri anda sebatas dari apa yang mereka lihat. Tak ada salahnya juga anda mencari tahu dari orang-orang yang mengenal anda dan yang anda percayai mau memberikan masukan yang tulus. Untuk itu anda bisa menggunakan konsep Jendela Johari untuk mendapatkan hal-hal yang tidak anda ketahui dari diri anda tetapi justru orang lain mampu melihatnya.

Lalu, kalau sudah tahu: so what gitu loh?
Silakan beri komentar anda.

0 komentar: