Lagu Happy Birthday Terindah!
Dapatkan Gratis Disini!

Sepuluh Pertanyaan Mendasar

Mari kita cari jawabnya disini.
Silakan beri Komentarmu!

Terimakasih Boss!

Anda Siap?
Go!

--------------------------------------------------

'Pribadi Hebat' akan memuat dan mengulas Ide anda!

---------------------------------------------------------------

Banyak Dibaca

Nyali Yang Diperlukan Untuk Hebat

Pribadi Hebat - Nyali

Semua orang memang dianugerahi peluang untuk bisa hebat, tetapi tidak banyak yang benar-benar bisa mewujudkan impiannya menjadi hebat. Kenapa?

Kebanyakan orang menganggap karena tidak punya modal yang memadai, dan sayangnya yang dikatakan sebagai modal adalah barang-barang berwujud terutama harta dan benda. Bayak diantara kita yang sangat bersandar pada modal yang satu itu. "Mau gimana, orang tua saya miskin...", demikian alasan yang sering kita dengar bukan?

Kalau modal harta adalah modal utama untuk bisa sukses, berarti peluang menjadi sukses tidak dimiliki semua orang... dan tanpa sadar kita telah menuduh Tuhan itu tidak adil. Nah kalau kita mengakui Tuhan itu adil berarti pikiran dan alasan diatas yang sering kita dengar itu tentulah tidak benar!

Dan itu berarti pula telah kita peroleh salah satu jawab atas pertanyaan utama kita yakni: "karena banyak orang menganggap modal untuk hebat adalah harta benda!" Dengan berpikiran seperti itu sebenarnya orang yang bersangkutan telah menutup langkahnya sendiri untuk menjadi hebat.

Andaikan anda tidak berpikiran demikian, apakah anda pasti menjadi hebat? Belum tentu, karena itu baru salah satu syarat. Masih ada beberapa syarat atau modal lain! Anda tahu?

Banyak yang akan menjawab dengan semangat, kemauan keras, kerja keras, tekun, dan sebagainya termasuk Pantang Menyerah! Semua itu benar terutama Pantang Menyerah, adalah syarat yang tak boleh tidak harus ada. Tetapi apakah dengan begitu anda akan menjadi hebat? Jawabannya belum tentu dan kebanyakan tidak! Lho?!!

Hal-hal diatas itu, terutama Pantang Menyerah memang akan membawa kita menuju "sukses" yakni tercapai apa yang kita kejar, tetapi tidak selalu berarti hebat! Anda memang bisa berhasil dengan itu tetapi belum tentu menjadi hebat. Mari kita ambil contoh berikut ini:
Seseorang yang belajar naik sepeda memerlukan sikap pantang menyerah meski harus terjatuh beberapa kali. Kalau ia menyerah karena baru jatuh satu atau dua kali dan tidak mau mencoba berlatih kembali dia tentu akan gagal. Karena pantang menyerah itu akhirnya ia bisa naik sepeda dengan lancar seperti orang lain yang sudah bisa dan biasa naik sepeda pada umumnya. Dengan keberhasilannya itu, adakah ia bisa dibilang hebat? Saya kira anda setuju dengan saya: Tidak! Dia berhasil bisa naik sepeda tetapi itu biasa saja kok! Semua orang yang bisa naik sepeda dulunya juga melakukan dan mengalami hal yang sama!

Kiranya jelas sekarang bahwa sukses tidak selalu hebat. Jadi modal sikap diatas belum membawa anda meniti jalan menuju hebat. Lalu apa syarat atau modal untuk menuju kesana? Saya kira anda sudah tahu jawabannya, sesuai judul tulisan ini tentunya yakni NYALI. Pertanyaannya, nyali yang seperti apa?

Jika anda penasaran, silakan baca lanjutan dari tulisan ini disini.

0 komentar: