Lagu Happy Birthday Terindah!
Dapatkan Gratis Disini!

Sepuluh Pertanyaan Mendasar

Mari kita cari jawabnya disini.
Silakan beri Komentarmu!

Terimakasih Boss!

Anda Siap?
Go!

--------------------------------------------------

'Pribadi Hebat' akan memuat dan mengulas Ide anda!

---------------------------------------------------------------

Banyak Dibaca

Wuih...! Hebat Betul Dia!


Kapan pernah anda nyeletuk seperti itu? Sesering apakah anda mendengar ucapan bernada kagum itu?
Yang pasti ucapan senada itu tidak sesering kalmat semisal "ah, biasa saja" atau "Lumayan, tuh!"
Kata-kata dan decakan kagum hanya keluar manakala kita menyaksikan sesuatu yang luar biasa yang tidak sanggup dilakukan oleh kebanyakan orang. Atau juga yang tidak bisa anda lakukan meski telah pernah mencobanya. Atau juga karena belum pernah dilakukan orang lain sebelumnya. Selain itu juga bisa karena tak terbayangkan oleh kita sebelumnya.

Dan kalau anda seorang yang biasa memberi apresiasi, ucapan kagum bisa juga anda lontarkan kepada seseorang ketika ia mampu melakukan sesuatu (padahal anda sendiri sudah biasa melakukannya) dalam kondisi tertentu yang bagi kebanyakan orang lain dengan kondisi yang sama jarang bisa dilakukan. Sebut saja misal adik kelas anda mampu berhitung dengan rumus matematika yang belum diajarkan dikelasnya, atau anak kecil lima tahun bisa membersihkan sendiri tempat tidurnya! Silakan cari contoh yang lain...

Contoh-contoh diatas sering tidak banyak bisa kita lakukan kalau kita tidak punya jiwa apresiasi kepada usaha orang lain. Sering malah kita berucap, "Ah, cuma segitu aja! gua juga bisa!", atau "Gitu aja kok pamer!" Coba renungkan, seringkah anda melakukannya?

Tetapi juga jangan seperti Tukul di acara Empat Mata yang sudah dialmarhumkan, sedikit-sedikit dia bercap "luar biasa!"dengan maksud memberi apresiasi dan membangkitkan motivasi tetapi justru terlihat basa-basi tidak tulus dan menjadi kering tak bermakna jika memang tidak ada yang bisa dikatakan luar biasa!

Pertimbangkan pula ini: seekor burung yang mampu terbang lincah bermanuver cepat menyambar mangsa di udara tidak akan disebut hebat, tetapi jika ada seseorang, contohnya Wright bersaudara, yang mencoba dan berhasil terbang meski hanya 12 detik mendapat decakan kagum "Wuih..! Hebat Betul Dia!"

Jadi, menurut anda apakah hebat itu?
Komentar anda?

0 komentar: