Lagu Happy Birthday Terindah!
Dapatkan Gratis Disini!

Sepuluh Pertanyaan Mendasar

Mari kita cari jawabnya disini.
Silakan beri Komentarmu!

Terimakasih Boss!

Anda Siap?
Go!

--------------------------------------------------

'Pribadi Hebat' akan memuat dan mengulas Ide anda!

---------------------------------------------------------------

Banyak Dibaca

Semua Orang Bisa Hebat?

Pribadi Hebat - Pengertian Hebat


Sebagai slogan tidak jarang kita mendengar kalimat ini: "Semua Orang Bisa Hebat!" dan kita dengan yakin meneguhkannya "Iya, siapapun bisa hebat!". Bahkan telah terbit pula buku berjudul itu "Semua Orang Bisa Hebat - SOBAT" (Gramedia Widyasarana Indonesia,2007), lihat saja blognya disini.

Tetapi jauh di lubuk hati sering kita sendiri menyangsikannya! Apa betul saya bisa menjadi hebat? Saya ini kan orang biasa saja, tak punya bakat atau talenta istimewa serta tidak pula memiliki harta yang mencukupi.

Sering kita menyangsikan, bukankah mereka-mereka yang hebat itu adalah orang-orang dengan tak cemerlang? Bukankah mereka memang memiliki modal atau sumberdaya yang melmpah? Einstein atau Habibie hebat karena otak mereka memiliki IQ diatas normal, dan Gerrald Ford bisa jadi Presiden Amerika Serikat karena keluarganya adalah raja minyak! Sementara saya ini anak orang miskin, otak pas-pasan, tampang agak minus serta tinggal di udik! Bagaimana bisa pnya peluang jadi hebat?

Well,teman,
Seringkali slogan terasa berbeda dengan realitas. Jauh panggang dari api. Bahkan apa yang diajarkan dalam agama pun serasa hanya cocok di dalam masjid, vihara atau gedung gereja dan tempat-tempat ibadah saja. Di luar sana kehidupan berjalan dalam dunianya sendiri, 180 derajat berlawanan arah dengan yang diajarkan para ulama, pastur, bhiksu atau guru agama. Mungkin itu sebabnya pelajaran Budi Pekerti dihilangkan dari mata pelajaran di sekolah-sekolah dasar kita?

Coba kita renungkan: Kalau hebat itu hanya bisa diraih oleh orang-orang yang bertalenta istimewa atau yang memiliki sumberdaya melimpah saja, maka tentu Tuhan itu tidak adil! Padahal kita yakin kalau Tuhan itu Maha Adil! Ataukah inipun hanya slogan saja?

Apa komentar anda?

0 komentar: